Laman

Selasa, 16 Agustus 2011

MIKROORGANISME PATOGEN DI LINGKUNGAN


MIKROORGANISME PATOGEN DI LINGKUNGAN


Di dalam lingkungan ada tiga unsur penting yang mendukung kihidupan mansia yaitu air, makanan, dan udara. Tetapi ketiga unsure tersebut merupakan media penyebaran mikroorganisme pathogen serta bahan kimia yang beacun yang dapat menyebabkan penyakit bagi manusia. Untuk itu, perlu adanya teknologi yang melindungi masyarakat yang dapat mencegah terkontaminasinya system pendukung kehidupan dengan organism dam bahan-bahan yang berbahaya.
Oleh kerena itu, diperlukanya teknologi pengendalian polusi yang memahami tentang proses dan kehidupan mikroorganisme. Pentingnya pemahaman untuk merencanakan dan menerapkan teknik-teknik untuk mendeteksi dan menghancurkan mikroorganisme yang pathogen di dalam lingkugan. Mikroorganisme pathogen tersebut dapat mengancurkan sumber bahan makanan yang dapat menyerang tanaman dan hewan.
Di dalam penyediaan pasokan air yang aman, untuk mengontrol agar tidak terjadinya penyebaran penyakit yang di akibatkan dari pembuangan limbah yang akan menjadi ancaman bagi kehidupan manusia. Untuk itu harus ada teknologi guna mengontrol pencegahan penyakit. Infeksi penyakit dapat menular melalui beberapa hal, yaitu:
1.     Mengonsumsi makanan dan minuman yang terkontaminasi dengan bakteri pathogen;
2.     Inhalasi pathogen;
3.     Transmisi oleh factor hewan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar